Rabu, 18 Desember 2019

Perpustakaan dan Kesehatan

Perpustakaan adalah suatu unit kerja yang berupa tempat menyimpan koleksi bahan pustaka yang diatur secara sistematis dan dapat digunakan oleh pemakainya sebagai sumber informasi.Ada dua unsur utama dalam perpustakaan, yaitu buku dan ruangan.Namun, di zaman sekarang, koleksi sebuah perpustakaan tidak hanya terbatas berupa buku-buku, tetapi bisa berupa film, slide, atau lainnya, yang dapat diterima di perpustakaan sebagai sumber informasi.Kemudian semua sumber informasi itu diorganisir, disusun teratur, sehingga ketika kita membutuhkan suatu informasi, kita dengan mudah dapat menemukannya.

Perpustakaan dan Kesehatan - Pustaka memiliki beberapa fungsi yaitu Fungsi penyimpanan, penelitian, informasi, pendidikan, rekreasi, dan cultural, dimana semua fungsi tersebut sama-sama bertujuan membantu pembaca untuk mengetahui lebih banyak tentang ilmu yang ingin diketahuinya.

Pada dasarnya, perpustakaan terbagi atas 2 yaitu : perpustakaan menurut tempat terdapatnya dan menurut jenis koleksi. masing-masing perpustakaan memiliki fungsi dan tujuannya tersendiri.

Source : http://pp.ktp.fip.unp.ac.id/?p=24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar