Selasa, 17 Desember 2019

Arti kata kepo, mager dan baper

Di zaman yang modern ini serta perkembangan yang cukup pesat, anak-anak, remaja atau ABG telah mengalami sedikit kemajuan baik itu dari teknologi maupun informasi. Akibat dari perkembangan zaman di pergaulan remaja terdapat banyak sekali istilah-istilah yang baru contohnya seperti baper.
Baper sendiri digunakan oleh kebanyakan remaja akibat dari perasaan yang galau, atau gundah gulana saat menghadapi masalah. Sebenarnya masalah yang di hadapi tidak seberapa, namun mereka memikirkannya secara berlebihan sehingga membawa perasaan yang amat dalam pada kehidupannya.
Baper itu adalah sebuah singkatan dari “Bawa Perasaan”. Seperti yang saya jelaskan di atas, remaja atau orang dewasa yang mengalami masalah membawa atau memikirkan masalah tersebut secara berlebihan maka terjadilah baper.
Jika ditelaah dengan benar baper juga dapat menganggu keproduktifan kita dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, kita yang terkena baper ini hanya memikirkan masalah tersebut secara berlarut-larut sedangkan tugas kita sebagai hamba atau pekerjaan kita akan terlalaikan dengan sendirinya.
Arti kata kepo, mager dan baperBaper sendiri adalah suatu kata singkatan terdiri dari dua kalimat yaitu “Ba-per”-“bawa perasaan”. Nah, kata ini mengandung banyak sekali makna yang berbeda-beda, yang dirasakan oleh setiap manusia. Karena setiap manusia itu memiliki masalah yang berbeda-beda sehingga baper yang munculpun akan berbeda. Ada yang tingkat tinggi, menengah dan kebawah. Tergantung perasaan dari orang tersebut.
Penyebab Terjadinya Baper
  • Mengganggap serius suatu perkara yang sebetulnya sepele.
  • Keadaan hati yang terluka.
  • Menghadapi banyak sekali masalah.
  • Berlebihan dalam menanggapi suatu masalah sehingga menggunakan perasaan.
  • Banyak menghayal padahal itu tidak akan terjadi.

Penyebab terjadinya baper wajib kamu ketahui untuk meminimalisir terjadinya perkara-perkara yang bisa dibilang yang tidak kamu ingin. Apabila kamu sudah mengetahuinya maka langkah berikutnya kamu harus mencegah hal itu jangan sampai berlarut-larut.
source : https://sebentarsaja.com/apa-itu-baper/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar