Minggu, 29 Desember 2019

Internet dan Kesehatan - Manfaat Internet dalam Pendidikan

Adanya fasilitas multimedia
Di internet dapat dijumpai fasilitas multimedia yang sangat mendukung untuk memvisualisasikan penjelasan ke anak didiknya. Dengan melihat langsung gambar atau video, diharapkan bisa memudahkan murid dalam memahami materi walaupun guru hanya menjelaskan secara garis besarnya saja.

Mempermudah pencarian materi pelajaran
Sama halnya dengan guru, siswa pun akan lebih dimanjakan dalam pencarian materi pelajaran melalui internet. Selain mudah diakses materi dari internet biasanya juga lebih mudah untuk dipahami. Dengan akses yang free download atau tidak perlu biaya juga menjadi hal yang menyenangkan bagi siswa karena menghemat pengeluaran.


Merangsang penguasaan bahasa asing
Internet dan Kesehatan - Karena internet yang sifatnya global tentu banyak dijumpai artikel yang menggunakan bahasa asing. Hal ini akan memaksa siswa untuk ikut juga mempelajari bahasa asing tersebut. Istilahnya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui bisa diterapkan disini, karena selain mendapat materi yang diinginkan siswa pun menjadi bertambah dalam penguasaan bahasa asing.

Sebagai sarana dalam mendapatkan beasiswa.
Dengan keberadaan internet, informasi akan lebih mudah tersebar. Bagi siswa yang sedang mencari beasiswa, akan sangat cepat mendapatkan informasi tersebut melalui internet. Bahkan untuk pendaftarannya pun siswa tidak perlu repot-repot datang langsung untuk mendaftar, cukup mengisi data dan aplikasi yang dibutuhkan di internet. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

Source : https://www.baktikominfo.id/en/informasi/pengetahuan/10_manfaat_internet_dalam_dunia_pendidikan-587

Tidak ada komentar:

Posting Komentar