Rabu, 18 Desember 2019

Informasi Teknologi

Grab bakal melakukan uji coba layanan kendaraan berbasis listrik pada Januari 2020. Sebanyak 20 unit mobil dan 20 motor elektrik bisa dinikmati pengguna Grab di Jabodetabek pada awal tahun depan.

Langkah tersebut merupakan salah satu upaya Grab dalam mempercepat implementasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan kendaraan listrik yang dinamakan GrabCar Electric Vehicle (GrabCar EV) itu jumlahnya dinamis dan akan terus ditambah guna mendorong kemajuan Indonesia dalam memenuhi target EV.


"Kita mulai 20 unit mobil, dalam setahun di akhir 2020 ditargetkan ada 500 unit," ujar Ridzki di Jakarta, Jumat (13/12).

Informasi Teknologi - Ridzki melanjutkan, nantinya pengguna yang ingin mencoba naik mobil atau motor listrik bisa memilih layanan GrabCar Electric yang tersedia di area dekat SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) terdekat.

"Jadi konsumen bisa mendapatkan ini di tempat-tempat yang sudah disediakan. Kami bagian dari ekosistem untuk bisa mendorong kendaraan berbasis listrik," kata Ridzki.

Menyoal harga, pelanggan tak perlu khawatir sebab tak dipatok berbeda dengan layanan GrabCar Plus.

"Tarifnya sama dengan GrabCar Plus. Unit-unit ini ditempatkan yang ada shelter listriknya. Kalau untuk charging station, kita bekerja sama dengan PLN dan BPPT," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk menyediakan angkutan sewa khusus ini, Grab menggandeng produsen kendaraan listrik Hyundai, Gesits, dan Astra Honda Motor (AHM). Untuk jenis mobil listrik yang dipakai ialah mobil listrik Hyundai Ioniq, sedangkan motor berjenis Gesits dan PCX listrik keluaran AHM.




Source : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191217112454-190-457650/grab-siap-uji-coba-20-mobil-dan-motor-listrik-awal-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar